BOXSET
ZOO “PRASASTI”
EDISI TERBATAS

Gambar sisip 1
Gambar sisip 2

ZOO merupakan salah satu punggawa musik ekperimental rock asal Yogyakarta. Pada awal karirnya, Zoo bermain dalam pola yang cepat, matematis nan berisik ala Boredom, Melt Banana atau Hella yang bisa dijumpai pada mini album “Kebun Binatang”. Di album penuh perdananya “Trilogi Peradaban”, Zoo mulai memadukan tekstur eksperimental-rock barat dengan konsep musik tribal nusantara. Debut album ini dirilis secara terbatas (100 kopi) dalam format boxset yang terdiri atas tiga cakram padat dengan kemasan yang terbuat dari kayu. Kedua album ini juga dirilis secara cuma-cuma dalam format digital oleh Yes No Wave Music.

Setelah rehat hampir 3 tahun, pada penghujung tahun 2012 ini Zoo kembali dengan album penuh kedua yaitu “Prasasti”. Berisikan 11 lagu berkomposisi dan 11 lagu improvisasi. Di album ini Zoo semakin mematangkan konsep musik yang dilakukan di album “Trilogi Peradaban”. Syair lagu menggunakan aneka ragam bahasa dari berbagai daerah di Indonesia; Aceh, Bugis, Palembang, Dayak, Lombok, Kawi, Sulawesi Tengah, Banjar, dan Minang. Selain itu, Rully sang vokalis dan penulis lagu menciptakan sebuah aksara yang diberi nama Zugrafi.

Kemasan “Prasasti” terbuat dari batu granit seberat 1.7 kg. dengan nama band dan judul album terpatri pada lempengan logam stainless steel. Disertakan juga satu lembar kertas daur ulang berisikan lirik lagu dan kredit album yang di cetak dengan teknik cetak saring. Kemasan ini hanya diedarkan sebanyak 200 kopi dengan hand-numbered pada lembar materi teks.

Harga: Rp. 150.000,-
Untuk pemesan dari luar kota Yogyakarta, biaya pengiriman bisa dilihat di tautan ini.
Pemesan di Yogyakarta akan diantar langsung tanpa biaya tambahan.

Pemesanan dilakukan melalui e-mail:
manekinbermesin@gmail.com

atau menghubungi saudara Ical di 085 618 711 25
Tuliskan nama lengkap, e-mail, no telepon dan alamat.

Transfer ditujukan ke rekening
Mandiri: 137 000 650 8754 (a.n. Rully Herman)
BCA: 037 279 1436 (a.n. Ramberto Aguazalie)

Pemesanan akan resmi tercatat setelah mengirimkan bukti transfer.

———

ZOO
http://zoo-indonesia.blogspot.com

flattr this!