DOM 65 dibentuk pada akhir tahun 1997 di CC Barmy Army, sebuah tongkrongan berwujud rumah tak berhuni disebuah sudut kota di Yogyakarta. Dengan formasi awal Aray, Adnan, Celeng, dan Rabies, sebelum akhirnya mengalami bongkar-pasang personil selama beberapa kali.

Mengadopsi semangat Punk Rock 77, Hard Rock, dan Progressive Rock, DOM 65 banyak terpengaruh dari band-band HC/punk ala GBH, The Exploited, Pogo-punk ala Major Accident, The Ejected dan The Casualties, streetpunk ala Blitz, Cockney Rejects, Sham 69 hingga prog-rock ala Pink Floyd, Rush, dan Genesis.

Nama DOM 65 populer di kalangan pendukung sepakbola, khususnya bagi para penggemar PSIM, tim kebanggaan masyarakat Jogjakarta. Beberapa lagu bertema fans sepakbola sempat mereka ciptakan, dan menjadi anthem bagi fans tim dengan julukan Laskar Mataram tersebut.

Pada tahun 1999, DOM 65 merilis debut mini split-album bersama Laga Bara, band yang digawangi Wok The Rock, bertitel “Oi! Laskar Mataram Oi!” dirilis oleh Realino Records, yang juga merupakan rilisan perdananya. Label tersebut bisa dibilang adalah cikal bakal dari Yes No Wave Music.

Mini album selanjutnya kembali dirilis oleh Realino Records pada tahun 2001 dengan tajuk Oi! Ruck ‘n’ Raw disusul kemudian oleh mini album fenomenal berjudul Secret Warehouse pada tahun 2003. Kedua mini album tersebut telah dirilis ulang oleh Yes No Wave Music dalam seri rilis ulang katalog album dari DOM 65.

“Greatest Pledge Articles” adalah debut album penuh dari DOM 65, dirilis di tahun 2005 oleh Ruckson Music. Album ini telah dirilis ulang dalam format piringan hitam atau vinyl di tahun 2017 oleh Nirmana Records. Album penuh kedua DOM 65 dirilis pada tahun 2009 oleh Ruckson Music dengan judul “Committed”.

Semenjak awal berdiri, DOM 65 telah memproduksi 2, album, 3 mini album, dan 5 singles. “Gentho Kathes”, single terbarunya dapat disimak di kanal bandcamp Dugtrax, sub-label dari Yes No Wave Music yang berfokus kepada band cutting-edge dari skena punk di Indonesia.

Releases

Members

Imam Senoaji – Vocals, Guitars

Adnan D Kusuma – Bass, Keyboards

Uut Mubaroxc – Guitars

Yanda Panda – Drums

Kontak

Instagram

Facebook

Twitter

domnamlimaniak@gmail.com

Stream